Tips Merawat Pakaian dari Denim Levi’s Agar Tahan Lama

Denim mungkin menjadi salah satu fashion item yang wajib dikenakan setiap hari. Celana ini menjadi favorit banyak orang karena fleksibel karena dipadukan dengan pakaian apapun. Bahannya cukup tebal membuat celana awet dipakai bertahun-tahun. Selain itu, celana yang satu ini juga fleksibel untuk digunakan baik oleh pria maupun wanita. Berikut merupakan tips merawat Pakian Dari denim Levi’s agar tahan lama.

Bagaimana Tips Merawat Pakaian dari Denim Levi’s Agar Tahan Lama?

  1. Jangan Sering Dicuci

Juru bicara perusahaan denim ternama, Levi’s di Inggris mengungkapkan bahwa denim tidak perlu sering dibersihkan. Disarankan untuk hanya mencucinya sebulan sekali agar tetap terlihat bagus. Memang denim awalnya diciptakan untuk para pekerja dan penambang di Amerika. Jadi bahan denim memang sengaja didesain agar tidak cepat rusak.

  1. Balikkan Denim Saat Mencuci

Jika Anda ingin denim Anda tahan lama, luangkan beberapa menit untuk mencucinya dengan tangan. Namun Anda juga harus berhati-hati saat melakukannya. Pastikan Anda mencucinya secara terpisah dengan pakaian lain agar denim tidak luntur.

  1. Jangan jemur di bawah terik sinar matahari langsung

Menjemur langsung di bawah sinar matahari hanya akan membuat denim Anda luntur dan teksturnya akan menjadi kasar. Gantung saja denim Anda di teras atau balkon Anda dan jangan lupa untuk mengunjunginya. Ini berfungsi untuk menghindari kerusakan pada bagian luar.

  1. Terlalu Sering Menyetrika Denim

Sebenarnya, Anda tidak perlu terlalu sering menyetrika denim Anda, kecuali jika terlihat sangat kusut. Panas yang berlebihan bisa membuat denim cepat pudar. Jika tetap ingin melakukannya karena kusut, maka cara merawat denim selanjutnya adalah dengan menyetrikanya secara terbalik, luar dan dalam.

 

  1. Coba Gantung Denim Saat Menyimpan

mengatasi melipat denim Anda saat disimpan. Hal ini dikarenakan bahan denim pada denim sangat tebal, sehingga akan cepat menjadi lembab saat disimpan dalam keadaan terlipat. Selain itu, menyimpan denim Anda dalam keadaan terlipat tidak hanya akan membantu mengubah bentuknya, tetapi juga akan menciptakan garis-garis putih yang tidak diinginkan pada denim.

  1. Rendam dalam Larutan Cuka untuk Warna Lebih Tajam

Merendam denim dalam deterjen dianggap sebagai cara yang baik untuk membersihkan celana dari noda membandel. Ini membuat warna denim tetap cerah. Tapi anggapan ini sepertinya salah.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.