Ketahui Apa Saja Bagian dan Fungsi Spare Part AC Kompresor

Mungkin banyak orang sudah memahami jika spare part AC banyak macamnya. Namun, salah satu spare part yang mempunyai fungsi penting yaitu kompresor. Secara singkatnya kompresor berfungsi untuk menghisap uap refrigeran. Nah, untuk lebih jelasnya apa saja bagian dan fungsinya.

4 Bagian dan Fungsi Spare Part AC Kompresor

Banyaknya fungsi yang dimiliki kompresor membuat keberadaannya sangat penting pada AC. Inilah kenapa saat membeli spare part kompresor pastikan untuk memastikan kualitas dan keasliannya. Nah, lebih jelasnya berikut ini bagian-bagian dan fungsinya.

  1. Bak Penampungan

Bak penampungan mempunyai peranan yang sangat penting pada AC yaitu untuk menampung minyak. Maksudnya minyak ini dijadikan sebagai pelumas pada semua bagian AC. Sedangkan untuk ukuran bak penampungan ini tergantung dari jenis atau merk AC.

Tanpa adanya bak penampungan ini tentunya semua bagian yang ada di dalam AC terutama komik tidak dapat berfungsi dengan tepat. Maka dari itu, saat ingin membeli spare part AC, pastikan jika memperhatikan ciri-cirinya agar mendapatkan yang asli.

  1. Katup Penghisap

Bagian lain pada kompresor yaitu katup penghisap. Sedangkan fungsinya yaitu untuk memasukkan gas refrigerant ke dalam ruang torak atau silinder. Sedangkan katup ini untuk mempengaruhi kecepatan daya hisap kompresor.

Adanya spare part AC Daikin Indonesia ini sangat mempengaruhi kinerja dari AC itu sendiri. Banyaknya fungsi tersebut, hal yang disebabkan karena bahan yang digunakan yaitu baja khusus. Jadi, penggunaannya tidak akan mudah rusak dan perawatan yang dibutuhkan juga terlalu banyak.

  1. Katup Buang

Adapun bagian lain dari spare part AC yaitu katup Buang. Adapun bagian ini mempunyai promosi yang cukup penting yaitu membuang gas-gas yang ada di dalam silinder atau ruang torak. Adanya gas tersebut jika tidak dikeluarkan akan mengganggu bagian lainnya.

Sedangkan katup buang terbuat dari bahan baja yang tentunya sangat berkualitas. Adapun bahan ini bisa membuat AC dapat bekerja dengan baik dan awet. Lebih tepatnya bahan yang digunakan yaitu compressor Valve steel.

  1. Katup Service

Katup Service mempunyai peranan yang sangat penting pada AC. Hal ini disebabkan karena berfungsi untuk menguji kinerja dari kompresor. Bahkan, adanya katup ini juga dapat memperbaiki sistem pendingin yang mengalami kerusakan.

Adaya katup ini sangatlah berguna, tentunya jika tidak tersedia pada AC maka tidak dapat berfungsi dengan baik. Bisa saja udara yang dihasilkan justru panas dan menghasilkan suara bising.

Sudah mengerti apa saja bagian spare part AC dan fungsi-fungsinya? Nah, jika sudah mengerti tentu akan menyadari pentingnya memilih spare part dengan kualitas yang bagus dan tentunya original. Tips tambahan saat membeli spare part, jangan tergiur dengan harga murah.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.