Tiket Kereta Solo Surabaya, Lebih Enak Beli Via Online atau Langsung?

Biasanya, mana yang lebih Anda sukai antara beli tiket kereta Solo Surabaya via online atau tidak? Tentu keduanya memiliki point plus dan minusnya sendiri bagi Anda dan para penumpang lain, namun apa saja nilai plus yang bisa Anda dapatkan ketika membeli tiket kereta api secara online?

1. Praktis dan Mudah

Kereta api merupakan salah satu transportasi yang diandalkan melalui jalur darat untuk mengantarkan Anda ke tempat tujuan dengan selamat. Maka tak heran jika Anda bisa menyebrangi satu kota ke kota lainnya menggunakan alat transportasi yang satu ini.

Selain dipilih karena kecepatannya, kereta api juga memiliki pelayanan yang lebih nyaman ketimbang harus berdesakan di bus atau di kendaraan umum lain. Mengapa begitu? Sebab ada sistem pembelian tiket.

Contohnya seperti tiket yang memiliki kuota atau batas tertentu dalam pembeliannya. Oleh sebab itulah, Anda tidak usah merasa khawatir jika Anda dan keluarga hendak pergi ke kota lain namun takut berdesakan dengan penumpang lain.

Pembelian tiketnya sendiri praktis dan mudah, Anda bisa memilih beberapa fasilitas yang disediakan tergantung level kereta. Biasanya, pembelian ini dilakukan di stasiun, namun untuk mencegah terjadinya kepadatan, Anda juga bisa memesannya melalui berbagai aplikasi.

Sehingga lebih praktis dan lebih terjamin, sebab ada fitur yang menyatakan jumlah per-orang dengan umur dan harga serta ketersediaan layanan kereta yang tersedia. Maka kegiatan membeli tiket ini pun semakin dimudahkan.

2. Tidak Usah Takut Kehabisan Stok Tiket

tiket kereta Solo Surabaya dan kebanyakan tiket kereta api lainnya memiliki batas atau kuota tertentu dalam hal jumlah penumpang. Apalagi saat pandemi seperti ini dimana semuanya serba dibatasi.

Adanya kerumunan dalam kereta jelas menjadi malapetaka. Oleh karena itulah, memilih tiket dengan menggunakan aplikasi online lebih disarankan agar bisa menghindari terjadinya kehabisan tiket.

Apalagi jika Anda membutuhkan tiket tersebut untuk perjalanan antar kota yang panjang dan mendesak. Maka jangan harap akan menemukan titik terang, kecuali jika Anda mengantri sekian jam sebelum pemberangkatan, itu pun jika beruntung.

3. Bisa Melihat Layanan yang Ditawarkan

Kereta api memiliki level layanannya sendiri, ada yang lebih mahal dan ada kereta umum yang mana jelas lebih murah dari segi harga. Perbedaan layanan ini bisa menjadi perbandingan, mana yang lebih bisa Anda pilih dan disesuaikan dengan budget yang tersedia.

Biasanya, layanan yang lebih mahal menyediakan jok berhadapan dengan berbagai fasilitas penunjang lain yang tak kalah menarik. Berbeda dengan kereta api umum yang jarang menghadirkan jok berhadapan.

4. Ketahui Harga Tiket Kereta dengan Mudah

Mengetahui nominal tiket bisa Anda lihat langsung di bagian harga yang tertera untuk pembelian. Biasanya, hal ini disesuaikan juga dengan standar kereta api yang ada.

5. Melihat Jadwal Keberangkatan Tanpa Ribet

Jadwal keberangkatan adalah rincian yang bisa Anda lihat pada aplikasi dimana Anda hendak membeli tiket kereta. Biasanya disana tertera kapan kereta akan berangkat, berapa harganya, dan kemana tujuannya.

6. Bisa Dipesan Bahkan Saat Urgent

Tiket kereta bahkan bisa dipesan saat Anda sedang dalam keadaan terburu-buru atau gawat, ada kegiatan mendadak yang datang tiba-tiba, seperti keluarga yang sakit di kampung atau tugas dadakan dari dosen pembimbing. Dengan adanya aplikasi penyedia tiket online seperti Blibli, Anda dapat membeli tiket kereta dengan cepat tanpa ribet.

7. Lebih Hemat Tenaga dan Waktu

Tidak bisa dipungkiri, membeli tiket kereta online lebih hemat dan tidak membuang-buang waktu. Tinggal klik, transfer, dan semua beres, dan perjalanan dengan kereta api bisa segera dilakukan.

Itulah beberapa keuntungan membeli tiket online. Khususnya tiket kereta Solo Surabaya, bagaimana dengan pilihan Anda? Tertarik untuk memakainya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.