pengiriman ke luar negeri murah

Pengiriman Ke Luar Negeri Murah apa Mahal?

Setiap pengiriman barang tentu saja memiliki perhitungan harga tertentu, baik itu berdasarkan berat barang ataupun jarak pengiriman barang. Semakin berat barang ataupun semakin jauh wilayah pengiriman mata harga semakin mahal.

 

Begitupun halnya dengan pengiriman ke luar negeri murah semuanya diukur dengan berat barang atau volume barang dan juga jarak negara pengiriman. Selain itu dalam pengiriman barang ke luar negeri biasanya juga kecepatan pengiriman menjadi hal yang menentukan ongkir pengiriman barang.

 

Lalu apa saja faktor yang membuat ongkir murah atau mahal dalam suatu pengiriman barang antar negara. Untuk lebih jelasnya berikut adalah beberapa faktornya.

Apa yang Dapat Mempengaruhi Ongkir Murah atau Mahal?

  1. Kecepatan

Dalam pengiriman barang antar negara umumnya menggunakan dua moda transportasi yakni transportasi laut dan juga udara. Ketika mengirim barang dengan menggunakan transportasi udara pengiriman akan menjadi cepat namun harga yang dikeluarkan akan mahal.

 

Ini berbeda jika misalnya anda menggunakan kapal laut atau jalur darat, harga ongkir pastinya akan lebih murah dan terjangkau.

 

Lalu, ketika ingin mengirimkan barang antar negara apakah saya harus menggunakan transportasi laut atau transportasi udara? Jawabannya tentu saja disesuaikan dengan kebutuhan dan juga barang yang anda kirimkan.

 

Jika misalnya barang yang anda kirim hanya berupa dokumen atau barang-barang kecil yang memiliki berat ringa, anda bisa memilih menggunakan pesawat atau transportasi udara.

 

Beda halnya jika Anda ingin mengirim barang dalam jumlah banyak, tentu saja jika mengirimkannya menggunakan pesawat akan memakan ongkir sangat mahal. So, anda bisa memilih menggunakan kapal laut untuk pengiriman.

 

  1. Berat Barang

Dalam dunia pengiriman barang antara negara, ongkir biasanya dihitung bukan hanya berdasarkan berat barang, melainkan juga volume atau ukuran barang. Setiap jasa pengiriman mempunyai kebijakan tertentu dalam hal ini, termasuk juga harga yang dipatok pada setiap volume atau kilogram barang yang akan dikirim.

 

Maka dari itu, anda harus bisa mencari referensi jasa pengiriman dan kemudian membandingkan harga pengiriman berdasarkan ukuran yang telah disebutkan. Pilihlah jasa yang murah namun berkualitas seperti misalnya kilo.id.

 

  1. Jarak Pengiriman

Hal ini tentu saja menjadi faktor utama jasa pengiriman akan murah ataupun mahal. Semakin jauh jarak negara maka semakin mahal juga ongkos kirim yang harus anda bayarkan. Seperti misalnya jasa ekspedisi dari jepang ke Indonesia. Ini akan lebih murah dibandingkan dengan pengiriman dari Eropa ataupun Amerika.

 

Nah, yang perlu diketahui, terkadang beberapa jasa pengiriman hanya melayani rute tertentu saja. Jadi anda tidak bisa mengirimkan barang dari dan ke luar negeri diluar negara-negara yang masuk dalam list mereka.

 

Untuk itu anda memang harus mencari jasa pengiriman tertentu yang melayani pengiriman ke negara yang anda inginkan. Salah satu referensi jasa pengiriman yang memungkinkan anda untuk mengirim barang dari banyak negara adalah kilo.id. Anda bisa mengunjungi websitenya untuk mengetahui informasinya secara langsung.

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.